jump to navigation

Cara inreyen motor 3 Mei 2010

Posted by darucreepy in tips.
trackback

cara inreyen yang baik versi saya:
1. setiap pagi dipanas kan atau sebelum jalan dipanaskan minimal 5 menit agar oli melumasi seluruh bagian mesin karena mesin masih baru.
2. dari baru hingga jalan 500km,jangan pernah gas lebih dari 1/2 putaran karena parts mesin kan masih baru dari pabrik dan butuh penyesuaian untuk jalan sehari-hari. kalo langsung gas kenceng maka bisa rontok dan gak awet sampe bertahun-tahun
3. kalo sudah 500km ganti oli dan filter oli mesin yang baru agar serpihan material yang aus dari mesin baru ikut terbuang sehingga mesin tetap bersih.
4. mulai 500km sampai 2000km boleh lah gas sampe 3/4 putaran. jangan gas pol karena mesin masih butuh penyesuaian.
5. kalo udah 2000km ganti lagi oli mesin baru dan boleh deh dibawa ngebut alias gas pol. tapi jangan sering-sering supaya motor awet.
oya,kalo inreyen jangan bawa beban yang berlebihan agar mesin motor nggak kaget nariknya,

jangan lupa ikuti pentunjuk buku servis dari merk motor anda.
ganti oli paling lama tiap 2000km dengan oli bermutu dan servis rutin juga tiap 2000km serta pake bahan bakar yang bermutu.(kalo saya ganti oli tiap 1500km dan servis tiap 2000km)

About these ads

Komentar»

1. dismas not dimas - 3 Mei 2010

tips yang oke nih mas… makasih.

darucreepy - 3 Mei 2010

sama sama

2. prilyawan_delly - 19 Mei 2010

saya bingung n banyak pertanyaan2 yang berkembang setelah sy membaca semua tips ttg cara inreyen yg baik… ada yg bilang geber ajah lagi…. ada yg bilang sesuai dg petunjuk manual d buku ttg cara inreyen yg bagus sesuai artikel yg mas tulis… jadi sy butuh masukan banget neh mana yg benar utk mendapatkan hasil yg memuaskan…. thanks butuh masukan gan….

3. Straight - 5 Juli 2010

Yg benar pasti yg dianjurkan pabrik , logikanya yg buat pasti yg pernah nguji motornya, jgn terlalu percaya klo harus lsg digeber itu cuma akal2 lan “Orang Yang Jual Spare Part” hari gini cr duit susah tau.

4. ali - 28 Desember 2010

wah gitu ya caranya?? ok thx

5. Rony - 29 September 2011

Sebenernya kalau Agan2 liat dipabrikannya, setiap motor yang selesai dirakit juga langsung digeber kok, pas test ride juga gitu…stop n go, pengujian rem dsb.

Bahkan di dealer, pada sesaat sebelum di anter ke rumah pembeli kadang motornya juga di gas pol dari posisi netral,

Untuk memperkaya, mungkin saya bisa share tipe2 run in di sini http://www.mototuneusa.com silahkan diliat :)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: