jump to navigation

Mengapa biaya sparepart suzuki mahal ? 30 April 2010

Posted by darucreepy in otomotif.
trackback

Suku cadang motor Suzuki dikenal mahal. Faktor inilah yang dituding sebagai biang kalahnya Suzuki dibanding dua motor asal Jepang lainnya yakni Yamaha dan Honda.

Jika dilihat hal itu sebenarnya itu bukan mitos. Suku cadang sepeda motor Suzuki lebih mahal dan berbeda dari sepeda motor lainnya senegaranya.

Seperti suku cadang Yamaha Vega ZR dan Suzuki Smash. Meski keduanya di segmen yang sama namun harga suku cadang kedua unit ini bila disandingkan sangat terasa sekali perbedaan harganya.

Menurut Deputi GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Joko Utomo, hal itu bisa dijelaskan setelah menganalisis volume sepeda motor di tanah air.

Hal pertama Market share sepeda motor Suzuki di Indonesia tidak sebesar 2 pabrikan Jepang lainnya seperti Honda, Yamaha.

Karena itu, populasi kendaraan Suzuki bisa dibilang paling sedikit di antara produksi sepeda motor pabrikan Jepang lainnya. Akibatnya jarang produsen suku cadang di luar pabrikan resmi yang mau membuat suku cadang Suzuki.

“Maka dari itu Suzuki suku cadangnya asli dan mahal-mahal kata deputi GM marketing two wheel PT indomobil.

Tidak seperti saingannya Honda, Yamaha yang perkembanganya sepeda motornya dari tahun ke tahun semakin meningkat, yang tentunya membuat produsen suku cadang umum tertarik dan membuat suku cadang kedua motor tersebut.

“Dan tidak bisa dipungkiri harganya juga murah, namun berbicara tentang kualitas nanti dulu,” ujarnya.

Di Suzuki lanjutnya tidak ada istilah perbedaan kualitas suku cadang. Semua memiliki kualitas sama dan asli. “Kalau Suzuki tidak ada KW-KW-an. Namun pastinya mahal dan berbeda,” tambahnya.

Dengan itu Joko menambahkan spare part motor-motor Suzuki adalah spare part genuine atau asli yang kualitasnya sangat baik. Tidak seperti suku cadang sepeda motor lainnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: